Hasil Polling Putaran ke-2, Taufik Syahban Kokoh di Peringkat Pertama

by -1,170 views
doc. taufik syahban founder tawa semesta

BONE, SULAWESIPOS.COM – Tersisa 93 hari menjelang Pemilihan Umum 2019, intensitas lembaga survei melakukan polling dan jajak pendapat juga kian ramai baik di media massa maupun media elektronik termasuk di media sosial.

Belakangan ini beberapa survei atau jajak pendapat kembali dilakukan untuk meramal calon yang bakal menang. Seperti yang dilakukan pollingkita.com yang merilis jajak putaran kedua untuk Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (13/1/2019).

Polling putaran kedua ini pun masih mendapat respon positif, terbukti, ribuan responden (voters) ikut ambil bagian didalamnya dengan memberikan pilihan kepada masing-masing jagoannya.

Dengan judul “Siapa Caleg yang akan dipercayakan untuk mewakili suara anda di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Dapil 7 Bone”, polling kali ini merangkum daftar calon tetap dari semua partai politik kontestan pemilu 2019.

Berikut hasilnya:

  1. Taufik Syahban, Partai Demokrat No. Urut 2 dengan jumlah voters : 204 suara
  2. Dirga Baso, Partai PDIP No. Urut. 6 dengan jumlah voters : 157 suara
  3. Bambang Irianto, Partai Demokrat No. Urut 4 dengan jumlah voters : 91 suara
  4. Andi Irwandi Natsir, Partai Amanat Nasional (PAN) dengan jumlah voters : 67 suara
  5. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan jumlah voters : 37 suara
  6. Adnan Nur Al Madany, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan jumlah voters : 31 suara
  7. Andi Izman Maulana Padjalangi, Partai Golkar dengan jumlah voters : 31 suara

Sejak jajak pendapat ini bergulir dari putaran pertama hingga putaran kedua, banyak hal yang menarik dan juga mengejutkan dari para responden di Kabupaten Bone

Salah satunya yakni, hasil polling politisi muda dari Partai Demokrat No. Urut 2 yakni Taufik Syahban yang kokoh diurutan pertama sejak jajak pendapat ini bergulir. Selain itu, hasil mengejutkan datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini merengsek kelima besar tanpa voters para kandidatnya.

Sosok Taufik Syahban yang merupakan pendatang baru di dunia politik khususnya di Bone dianggap cukup populer dikalangan warga net. Hal tersebut tampak dari 402 responden menjatuhkan pilihan kepada politisi yang juga dikenal mengusung tagline sosial enterpreneur.

Kecenderungan warga menjatuhkan pilihannya kepada politisi muda sudah menjadi fenomena belakangan ini.

Jalaluddin Muhammad Akbar Direktur Eksekutif Master Survei Indonesia (MSI), menerangkan, bahwa, fenomena politisi muda yang mampu mengalahkan politisi senior dalam pemilihan umum legislatif itu hal yang wajar, ini mengisyaratkan publik menginginkan adanya perubahan.

“Di dapil yang disebut sebagai salah satu dapil ‘neraka’, politisi muda, bahkan pendatang anyar mampu mengalahkan para politisi senior yang sudah lama malang melintang di panggung politik, dan mempunyai nama besar. Ini menunjukkan, publik sedang menginginkan perubahan,” kata Akbar saat dikonfirmasi, Minggu (13/1).

Untuk diketahui, Taufik Syahban maju dalam pemilihan Calon Anggota Legislatif Dapil VII (tujuh) Sulawesi Selatan Kabupaten Bone. Taufik dipercaya Partai Demokrat sebagai perwakilan pemuda untuk bertarung pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Informasi, Dapil 7 DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Kabupaten Bone) memperebutkan tujuh kursi untuk duduk sebagai wakil rakyat pada April 2019 mendatang.

Editor: Yusuf Muhammad