PRABOWO ITU MEMUKAU ?

by -2,744 views
sumber foto : tribunnews.com

Oleh Dr. Margarito Kamis (Pengajar Fakultas Hukum Universitas Khairun Ternate)

Prabowo dan Sandiaga Uno, pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 ini, akan  memukau Indonesia dalam debat pertama pilpres nanti. Debat yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari nanti, kata Babang (abang) begitu Kisman Latumakulita, nyong Ambon hitam manis ini biasa disapa kepada saya beberapa hari lalu. Bagaimana bisa ? apa argumen ale (anda) tanya saya kepadanya.

Ito, dia menyebut nama saya, ale (anda) tahu saya bersama Toni Hasayim, salah satu wartawan jagoan di jajaran redaksi Majalah FORUM Keadilan. Majalah yang sangat saya sukai ketika masih beredar, cukup mengenal Prabowo. Saya memotong kalimatnya dengan pertanyaan apa yang ale bisa cerita ?

Begini, kalau kita cerita hal-ihwal yang saya tahu secara pribadi, pastilah subjektif. Karena ale paati seng (anda tidak bisa) konfirmasi kepadanya. Oke. Kalau begitu apa?

Bangsa & TNI Segala-galanya Bagi Prabowo

Begini Ito. Kisman melanjutkan percakapan kami. Apa ale tidak menyadari bahwa hampir lebih dari 20 tahun ini Prabowo tidak bicara, dalam nada yang jelek-jelek kepada koleganya ?Termasuk kepada mantan atasannya atau mereka yang dia anggap senior?

Lho, saya segera memotong, menghentikan pembicaraannya. Saya katakan kepada Kisman, bukankah menjelek-jelekan orang, kolega apalagi mantan atasan adalah pekerjaan orang-orang rendahan?

Itu dia, kata Kisman, memotong kata-kata saya. Lalu Bung Kisman melanjutkan, menjelek-jelekan orang itu tidak pernah memberi keuntungan sekecil apapun kepada diri kita. Perbuatan itu justru merusak diri kita. Itu hanya pekerjaan tipikal orang kecil. Untung tak mengatakan picik dan tak berkelas. Saya segera menyanggahnya.