Diduga Aniaya dan Menghina, Oknum Dosen IAIN Gorontalo ini Dipolisikan

by -2,255 views

BONE, SULAWESIPOS.COM – Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Gorontalo,
Andi Singkeru Rukka,SE.,MH (39) dilaporkan di SPKT Polres Bone, Jumat (11/1/2019), oknum Dosen ini diduga melakukan penganiayaan dan penghinaan terhadap Sofyan Syamsuniar (39).

Peristiwa ini berawal, saat Sofyan SN sapaan akrabnya bersama dengan beberapa temannya tengah menikmati kopi di Cafe Garden Eight Jalan Makmur Watampone, Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, pada Sabtu (5/1/2019).

Selang beberapa saat, seseorang yang diduga Andi Singkeru Rukka (39) Oknum PNS IAIN Gorontalo, datang bersama dengan temannya. Saat hendak bersalaman tiba-tiba Andi Singkeru Rukka langsung menampar pipi Sofyan lantas memaki maki dan menghina Sofyan.

Kejadian ini pun menjadi tontonan para pengunjung Cafe. Untungnya aksi ini dilerai oleh orang-orang yang sedang berada dilokasi tersebut.

Sofyan SN didampingi kuasa hukumnya Andi Asrul Amri LBH (S3) pun mendatangi Mapolres Bone untuk melaporkan kejadian yang dialaminya, pada Juma’t (11/1/2019) sekitar pukul 14.00 WITA.

“Kami laporkan yang bersangkutan dengan dugaan tindak pidana penganiayaan dan penghinaan,” kata Andi Asrul Amri.

Andi Singkeru Rukka dilaporkan di SPKT Polres Bone dengan nomor : TBL/25/I/2019/SPKT/RES BONE tertanggal 11 Januari 2019

“Terduga pelaku dilaporkan dengan pasal 351 dan 352 KUHP tentang penganiayaan serta pasal 310 dan 315 tentang penghinaan,” pungkas Andi Asrul.

Reporter: Yusuf al-Fatih/Bone