Surplus Dana, Bumdes Enrekeng Tuai Pujian

by -936 views

SOPPENG, SULAWESIPOS.COM – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Agus Nongki hadir dalam Musyawarah Laporan Pertanggungjawaban TPK Desa Enrekeng, Senin 8 Januari 2019.

Dalam arahannya di depan peserta rapat Andi Agus Nongki mengatakan, bahwa sudah seharusnya para Kepala Desa kreatif dan disiplin administrasi dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan desa. Ia pun memuji prestasi pengurus bumdes Enrekeng yang sudah mampu mengelola keuangan hingga mendapatkan laba atau surplus dana Bumdes sebesar 14 juta rupiah.

“Kades harus lebih kreatif dalam mengelola dana desa, ini demi mewujudkan kebutuhan warga hingga mensejahterakan warganya, dan yang paling penting harus disiplin dalam persoalan pengelolaan administrasi,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasi PMD Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Babinsa dan Kantibmas Desa Enrekeng, Pendamping P3MD, Ketua BPD bersama anggota, serta para tokoh Masyarakat Desa Enrekeng,

Dalam proses musyawarah LPJ TPK tersebut, Pihak Tim Pengelola Kegiatan Menampilkan dan mempresentasikan foto dan bukti dokumentasi kegiatan mulai dari pengerjaa 0 persen, 50 persen hingga dokumen penyelesaian kegiatan 100 persen.

Dalam kesempatan yang sama Kadis PMD Andi Agus Nongki yang didampingi Andi Irwansyah Kasi Penataan Desa bersama Kades Enrekeng Asdar Nasir, para pendamping P3MD, meresmikan pengguanaan jalan Paving Block yang telah selesai dikerjakan.

Editor: Yusuf Muhammad
Reporter: Zainal/Soppeng