KONI Bone Apresiasi Pesatnya Event Olahraga di Bumi Arung Palakka

by -1,106 views

BONE, SULAWESIPOS.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bone mengaprsiasi sejumlah event olahraga yang digelar di Bumi Arung Palakka sebagai bentuk pembinaan prestasi olahraga.

Hal tersebut diungkapkan ketua KONI Kabupaten Bone Andi Haidar menurutnya setiap event yang digelar dapat merekrut atlet muda berprestasi untuk mewakili Bone pada event yang lebih tinggi.

“Memang akhir-akhir ini kejuaraan olahraga semarak dilaksanakan di Bone, mulai dari perkotaan hingga perdesaan, ini tidak lepas dari peran stekholder, pimpinan cabang olahraga bekerja sama dengan KONI, hingga peran langsung Camat dan Kepala desa pada event olahraga tersebut,” kata Andi Haidar, Selasa 8 Januari 2018.

Lagi kata Andi Haidar, event olahraga yang digelar tersebut adalah salah satu bentuk pembinaan olahraga yang berkelanjutan, kata dia, KONI Bone mensupport setiap kegiatan yang bertujuan meningkatkan prestasi olahraga di Bone.

Salah satu event olahraga yang akan di gelar di Bone adalah kompetisi panahan di Bone yang diprakarsai Klub panahan Lapatau Archery Club.

“Menjelang hari jadi Bone tahun ini Kami mengagendakan kompetisi panahan regional Se-Sulsel, ini bertujuan memasyarakatkan olahraga panahan di Bumi Arung Palakka,” kata Waris Hasrat, Ketua Lapatau AC, Selasa 8 Januari 2019.

Dia menambahkan, pada kompetisi panahan tersebut dari perkumpulan pemanah Bugis siap berpartisipasi, begitu juga dari komunitas panahan tradisional lainnya, sementara untuk standarbow dikhususkan untuk pelajar agar menambah pengalaman tanding atlet panahan muda tersebut.

Editor: Yusuf Muhammad
Reporter: Yusuf al-Fatih