Acungkan Badik Saat Rapat, Ketua DPRD Bombana Dipolisikan

by -1,045 views

BOMBANA, SULAWESIPOS.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana, Andi Firman kini harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia dilaporkan beberapa anggota dewan karena mengacungkan badik ke anggota DPRD saat rapat internal evaluasi program yang berlangsung, Senin 7 Januari 2019.

Salah satu anggota DRPD Bombana, Heriyanto mengatakan, Kejadiannya berawal pada saat Rapat Internal membahas evaluasi program, “Awalannya Rapat berlangsung aman, namun pada saat Wakil Ketua II DPRD Bombana Amiadin, mempertanyakan perubahan rencana kerja, Andi Firman pun sontak berdiri dan mencabut badik dari pinggangnya,” kata Heriyanto.

Dia pun mengaku kaget ada aksi pencabutan badik dalam rapat tersebut.

“Kami juga kaget tiba tiba saja ketua mencabut badik dan mengacungkan ke arah kami, sembari mengatakan ‘siapa yang mau‘ seakan menantang kami,” ungkapnya, dikutip dari sultrapost.id, Selasa 7 Januari 2019.

Ironisnya lagi kata dia, tak beberapa lama ia mencabut badiknya tiba tiba saja orang tak dikenal (OTK) masuk kedalam ruang rapat dengan mendobrak pintu dan langsung melemparkan botol air mineral kearahnya, hingga mengenai pelipis kirinya yang mengakibatkan lebam.

“Belum lama ketua cabut badik, tiba tiba ada oknum yang tidak dikenal mendobrak pintu dan masuk langsung melemparkan botol air mineral ke arah saya dan mengenai pelipis saya,” ujar Heryanto

Setelah insiden itu, Heryanto, Anwar bersama beberapa anggota dewan lainnya langsung melaporkan Andi Firman beserta OTK yang diduga adalah suruhan ketua DPRD.

“Kami langsung melapor ke Polres Bombana. Saya sendiri melaporkan ketua persoalan Sajam (Senjata Tajam) dan pengancamannya. Sedangkan Heryanto soal penganiayaan dirinya oleh OTK,” ucap Anwar Wakil Ketua Komisi II DPRD Bombana.

Lanjut Anwar, dirinya sangat menyayangkan sikap Ketua DPRD. Menurutnya, sebagai unsur pimpinan Andi Firman tidak sepantasnya melakukan hal tersebut.

Sementara Kasat Reskrim Polres Bombana, AKP Muhammad Sofwan Rosyidi yang di konfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan laporan tersebut. Namun dirinya belum bisa menjelaskan secara detail.

Editor: Yusuf Muhammad