Hasil Polling: Taufik Syahban Ungguli Beberapa Politisi Senior di Bone

by -968 views

BONE, SULAWESIPOS.COM – Jelang Pemilihan Umum 2019, beberapa survei atau jajak pendapat mulai dilakukan untuk meramal calon yang bakal menang. Seperti yang dilakukan pollingkita.com baru-baru ini.

Polling yang beredar luas dimasyarakat Bone ini. Cukup mendapat respon positif, terbukti, ribuan responden ikut ambil bagian didalamnya dengan memberikan pilihan kepada masing-masing jagoannya.

Dengan judul “Siapakah diantara nama Calon Anggota Legislatif Dapil VII Bone Sulawesi Selatan yang Secara Kapasitas Personal dan Intelektual layak untuk menjadi Wakil Anda di DPRD Provinsi Sulsel”, polling ini tersebar diberbagai media sosial baik Facebook, Twitter maupun via WhatsApp.

Hasilnya, menunjukkan beberapa calon anggota legislatif DPRD Provinsi yang berasal dari Dapil 7 Kabupaten Bone mendapatkan respon yang cukup baik. Salah satunya, nama politisi muda dari Partai Demokrat Caleg Nomor Urut 2 Taufik Syahban.

Sebagai pendatang baru di dunia politik, Taufik Syahban dianggap cukup populer dikalangan warga net. Hal tersebut tampak dari 142 responden menjatuhkan pilihan kepada politisi yang juga merupakan founder tawa semesta.

Taufik Syahban, tampak mengungguli beberapa nama besar politisi senior yang sudah malang melintang di politik terkhusus di Bone Provinsi Sulawesi Selatan.

Kecenderungan responden menjatuhkan pilihannya kepada politisi muda sudah menjadi fenomena belakangan ini.

Hal ini dibenarkan Jalaluddin Muhammad Akbar Direktur Master Survei Indonesia, menurutnya, fenomena politisi muda yang mampu mengalahkan politisi senior dalam pemilihan umum legislatif itu hal yang wajar, ini mengisyaratkan publik menginginkan adanya perubahan.

“Di dapil yang disebut sebagai salah satu dapil ‘neraka’, politisi muda, bahkan pendatang anyar mampu mengalahkan para politisi senior yang sudah lama malang melintang di panggung politik, dan mempunyai nama besar. Ini menunjukkan, publik sedang menginginkan perubahan,” kata Akbar di Bone, Senin (7/1).

Untuk diketahui, Taufik Syahban maju dalam pemilihan Calon Anggota Legislatif Dapil VII (tujuh) Sulawesi Selatan Kabupaten Bone. Taufik dipercaya Partai Demokrat sebagai keterwakilan pemuda untuk bertarung pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Editor: Yusuf Muhammad