Ketum KNPI Dorong Pemuda Berpartner dengan Pemerintah Tapi Tetap Kritis

by -784 views

JAKARTA, SULAWESIPOS.COM – Ketua Umum/Formature Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama mengatakan pihaknya akan menjadi partner strategis dibawah pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk mendorong efektivitas program. Namun, tetap bersikap kritis.

Haris Pertama juga mencermati sejumlah isu-isu terkini, ia berharap pemerintahan Joko Widodo senantiasa membuka selebar-lebarnya ruang aspirasi untuk kepentingan pemuda Indonesia. Divestasi PT. Freeport dinilainya sebagai satu langkah berani pemerintah dalam upaya peningkatan pendapatan.

“Pendapatan Nasional bisa didapat dari pengelolaan pertambangan dan sumber daya alam, saya mendukung dan bangga pada Pak Jokowi yang gigih berjuang untuk mengembalikan pengelolaan PT. Freeport Indonesia kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi dan dikelola oleh putra-putri terbaik bangsa,” jelasnya di Jakarta, Minggu (6/1).

Haris juga menegaskan, Pemuda Indonesia melalui organisasi KNPI di seluruh Indonesia senantiasa siap mensukseskan program prorakyat pemerintahan Joko Widodo.

Ditempat terpisah, Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi Mohammad Arqon menyampaikan, DPD 1 KNPI Provinsi Jambi, secara tegas dan lugas, menaati dan menerima hasil Kongres Pemuda XV di Hotel Forest Bogor, 18-22 Desember 2018 yang menetapkan Haris Pertama sebagai Ketua Umum.

Editor : Yusuf Muhammad