Intip, Latihan Bersama Kelompok Panahan Tradisional Bugis

by -898 views

ENREKANG, SULAWESIPOS.COM – Puluhan pemanah dari berbagai club panahan di Sulawesi Selatan menggelar latihan bersama di lapangan panahan kompleks pesantren Rahmatun Asri Enrekang, Sabtu 5 Januari 2019.

Latihan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diagendakan Perkumpulan Pemanah Bugis yang ada di Sulawesi Selatan, pekan ini Club Rama Archery di Enrekang di daulat sebagai tuan rumah.

“Pemanah yang datang berasal dari club panahan mulai dari Bone hingga Pinrang, latihan bersama kali ini diikuti 50-an peserta,” kata Wahyudin Ketua Rama Archery.

Direktur Rahmatul Asri, Ustad Amir Mustafa, sangat mengapreaiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan selamat datang kepada peserta latihan bersama Pemanah Bugis tersebut.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Silahkan bagi masyarakat yang ingin mengasah kemampuan menembak bisa memanfaatkan lahan kami berlatih,” kata Amir.

Pada moment tersebut turut hadir ketua DPRD Sidrap yang juga menjabat ketua Perpani Sidrap, H Zulkifli Zain.

“Tujuan latihan bersama ini untuk menghadapi kompetisi yang akan dilaksanakan pada tingkat Provinsi Se Sulawesi Selatan, Selamat berlatih, saya siap menyupport penuh cabor Panahan ini,” pungkasnya.

Editor : Yusuf Muhammad
Reporter : Ilham Akbar Tandjung