Tegas DPD KNPI Kota Bogor Tolak Kongres Lanjutan

by -1,530 views
Kongres KNPI di Bogor pekan lalu. KNPI Bogor menolak rencana kongres lanjutan akhir pekan ini. (Ist/JawaPos.com)

BOGOR, SULAWESIPOS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor menyatakan menolak rencana lanjutan kongres KNPI.

Kongres lanjutkan yang diinisiasi sekolompok oknum ini rencananya akan dilaksanakan pada 4-5 Januari dianggap bertabrakan dengan aturan main organisasi.

Wakil Ketua DPD KNPI Kota Bogor, M. Mahsun Patonah dengan tegas menyatakan, upaya Kongres lanjutan bisa berdampak pada lemahnya persatuan dan kesatuan pemuda hari ini. Termasuk memecah belah persatuan pemuda.

“Sebagai tuan rumah saya merasa ini dapat menciderai serta mencoreng nama baik persatuan pemuda, dan kami ingin sampai kongres lanjutan yang dapat memecah belah pemuda terselenggara di Kota Bogor,” tegas Mahdun dalam siaran tertulisnya, Jumat (4/1).

Mahdun pun menambahkan, kongres telah usia dan telah menetapkan sekaligus mengamanahkan Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2018-2021, sesuai dengan mekanisme organisasi.

“Itu sudah jelas dan selesai secara demokratis jadi jangan dipecah belah kembali pemuda dengan melaksanakan kongres lanjutan,” tutupnya

Editor : Yusuf Muhammad
Reporter : Almi Alfarisi