STKIP Muhammadiyah Bone, Akan Buka Dua Program Magister

by -720 views
sumber : fajar pendidikan

BONE, SULAWESIPOS.COM – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone, rencana membuka dua program magister (S2) tahun 2019 ini.

Hal ini disampaikan, Wakil Ketua I Bidang Akademik STKIP Muhammadiyah Bone, Dr Muh Safar MPd dalam Rapat Evaluasi dan Pembubaran Panitia Wisuda di Kampus STKIP Muhammadiyah Bone, Kamis (3/1).

“Selain Pembubaran Panitia ada agenda pembahasan pelaksanaan semester, yang tidak kalah penting adalah pembicaraan tentang pembukaan program magister (S2),” ujar Safar dalam siaran tertulisnya.

Safar juga menambahkan, bahwa sudah seharusnya STKIP Muhammadiyah Bone membuka program magister S2. Asumsinya pertama SDM sudah ada serta menjawab tantangan alumni yang jumlahnya semakin banyak.

“Recananya akan dibuka dua program studi yaitu Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Ekonomi,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bagian LLDIKTI Kopertis wilayah 9 dalam sambutan dan orasi ilmiahnya pada saat prosesi wisuda beberapa saat lalu, bahwa STKIP wajib membuka Program Magister (S2). Artinya pihak LLDIKTI dan pihak Muhmmadiyah Propinsi (PWM) sudah memberikan dorongan dan motivasi terkait pembukan program S2 tersebut.

“Sudah saatnya STKIP Muhammadiyah Bone membuka Program Magister (S2), kami di Kopertis dan Ada PW Muhammadiyah Provinsi siap membantu mewujudkan,” katanya.

Editor : Yusuf Muhammad
Reporter : Yusuf al-Fatih