Mahfud Md: 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos Nomor Urut 01 Trik Politik HOAX

by -1,214 views
jitunews.com

SULAWESIPOS.COM – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md menyebut bahwa berita 7 kontainer surat suara yang sudah tercoblos bisa jadi merupakan trik politik.

Hal ini disampaikan Mahfud melalui ciutannya di akun twitter pribadinya @mohmahfudmd, Kamis (3/1/2019)

Mahfud mengungkapkan bahwa kejadian surat suara yang sudah tercoblos yang terdapat dalam tujuh kontainer merupakan hal yang tak masuk akal alias HOAX.

Terlebih lagi, menurut Mahfud bahwasahnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri belum, mencetak surat suara yang akan digunakan pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Dari isu yang tersebar, Mahfud Md menilai bahwa hal tersebut merupakan rangkaian skenario sekaligus trik politik bahkan menuju pada gerakan mengacau agenda pemilu 2019.

“Memang tak masuk akal kalau ada tujuh kontainer surat suara yang diduga sudah dicoblos untuk pemilu 2019. Lah, KPU kan belum mencetak surat suara. Speciment juga belum diumumkan. Mungkin ini trik politik, mungkin juga gerakan untuk mengacau. Apa pun, sudah benar @KPU_RI lapor Polisi dan Polisi harus usut,” tulis Mahfud.

Ungkapan tersebut diutarakan Mahfud untuk menjawab pertanyaan akun @Bugie_Aryatmo, Kamis (3/1/2019) yang ingin menanyakan kebenaran isu tersebut.

“Ada Hoax 7 kontainer surat suara sudah tercoblos, itu termasuk gerakan mengacau keamanan ngga sih? Tanya dunk prof @mohmahfudmd”, tanya akun @Bugie_Aryatmo

Editor : Yusuf Muhammad