Tak Terurus, Lagi Tumpukan Sampah di Tengah Jalan Menggangu Pengguna Jalan

by -738 views

BONE, SULAWESIPOS.COM – Tumpukan Sampah tergeletak begitu saja di Tengah Jalan Sulawesi, Watampone, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Mirisnya, sampah yang berserakan hingga puluhan meter panjangnya itu sama sekali tidak menjadi perhatian pemerintah.

Berdasarkan pantauan sulawesipos.com sampah berupa buntalan plastik kecil hingga besar ini meluber ketengah jalan dan berbau busuk hingga ke Pemukiman Warga.

Meskipun gunungan sampah itu tidak berada di jalan utama, melainkan di jalan putaran, namun itu cukup mengganggu pengguna jalan dikarenakan jalan ini akses masuk ke pusat pertokoan di Bone.

Di siang hari membuat sampah tersebut terlihat jelas, udara yang panas juga membuat bau tak sedapnya semakin menyebar.

Jamaah, satu dari sekian pengguna jalan tersebut mengeluhkan sampah yang semakin banyak dan tak terurus di Watampone.

“Aduh, sampah semakin menggila di tempat ini,” ketusnya, Rabu (2/1/2109)

Sebelumnya Kepala BLHD Bone Ir. Asmar Arabe, MM mengatakan, kalau pihaknya sudah menyediakan tempat atau bak penampungan sampah, tetapi masih ada masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Intinya, kita sudah menyiapkan bak atau tempat penampungan sampah. Namun masyarakat masih ada yang membuang sampah sembarangan dan bukan pada tempatnya,” kata Asmar sebagaimana dikutip dari rakyatsatu.com, Senin, (24/12/2018)

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu masyarakat dan pemerintah saling tuding terkait persoalan sampah, pemerintah menilai masyarakat tidak memiliki kesadaran membuang sampah ditempat yang telah disediakan, sementara ini masyarakat menuding pemerintah tidak serius mengelola sampah dikarenakan hampir setiap ruas jalan ditemukan sampah yang tak terurus dengan baik.

Yusuf al-Fatih/Bone