Flyod Mayweather Tumbangkan Tenshin Nasukawa Dalam 140 Detik, Sang Kickboxer Jepang ini Pun Menangis

by -264 views

SULAWESIPOS.COM – Hanya butuh waktu 140 detik bagi seorang Flyod Mayweather untuk menumbangkan Kickboxer asal Jepang, Tensin Nasukawa dalam laga eksebisi pada Senin (31/12/2018).

Peraih gelar dunia tiga kali ini tampak tersenyum usai memukul jatuh Nasukawa sebanyak tiga kali berturut-turut.

Laga yang dijadwalkan berlangsung tiga ronde dengan durasi tiga menit setiap ronde. Namun karena pukulan Mayweather, tim Nasukawa melemparkan handuk putih tanda menyerah.

Wasit yang memimpin pertandingan pun menghentikan laga. Nasukawa yang lebih muda 21 tahun dari Mayweather tampak menangis.

“Ini adalah hiburan, kami banyak bersenang-senang. Mereka menginginkan laga ini berlangsung di Jepang, jadi saya bilang, why not (kenapa tidak),”

Sebelum bertanding kedua pria tersebut memegang rekor tak terkalahkan dicabang olahraga masing-masing.

Namun setelah menjatuhkan Nasukawa, Mayweather berteriak. “Saya masih tak terkalahkan, Tenshin masih tak terkalahkan. Tenshin adalah juara sejati dan petarung yang luar biasa.”

Dalam pernyataan yang tertuju pada Nasukawa, Mayweather mengatakan: “Angkat kepalamu tinggi.

“Saya ingin para penggemar di seluruh dunia mendukung Tenshin, dia adalah pria hebat dan juara hebat.”

Nasukawa adalah kickboxer yang bertarung di bawah naungan RIZIN Fighting Federation yang mengelola laga kickboxing dan bela diri campuran.

Pertarungan pada Senin (31/12) itu mengikuti aturan tinju sehingga Nasukawa dilarang menendang. Jika nekad melakukannya, Nasukawa dilaporkan bakal didenda US$5 juta atau Rp72,3 miliar.

Walau kembali memakai sarung tinju, Mayweather menekankan bahwa dirinya “masih pensiun”.

Laga itu sendiri sempat ditunda selama beberapa jam. Rumor beredar di media sosial bahwa Mayweather mungkin tidak muncul dan pihak panitia kesulitan menemukannya.

Mayweather akhirnya muncul dan tanpa diduga mempromosikan klub penari telanjang miliknya, mendorong masyarakat mengunjungi tempat tersebut untuk menyaksikan pertarungan menghadapi Nasukawa.

Ini bukan pertama kalinya Mayweather menghadapi petarung bela diri campuran. Sebelumnya dia pernah mengalahkan petarung UFC, Connor McGregor, dalam laga tinju pada Agustus 2017.

Laga kali ini dilaporkan bernilai US$9 juta atau setara dengan Rp130 miliar.

Sebelum pertarungan dimulai, mantan juara dunia tinju kelas ringan-welter, Amir Khan, menyebut laga tersebut sebuah “lelucon” dan “mencederai olahraga tinju”.(*)

Artikel ini sudah tayang di BBC Indonesia dengan judulĀ Mayweather memukul jatuh kickboxer Jepang tiga kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *