Tim Resmob Polres Bone Menangkap Pelaku Pencurian Mesin Traktor

by -724 views

BONE, SULAWESIPOS.COM – Tim Resmob Polres Bone berhasil menangkap Ibrahim (24) seorang terduga pelaku pencurian mesin Traktor Merk Yanmar TF 6,5 milik Mardiana Binti Wahide Warga Dusun Pakkawarue Kelurahan Tanete, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, pada Rabu (26/12/2018).

Penangkapan Ibrahim (24) di Kelurahan Padaelo, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, pada Minggu (30/12/2018) malam. Pelaku sendiri adalah warga Desa Kajaolallidong Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma P Negara dalam keterangan tertulisnya, mengatakan TIM Resmob Polres Bone yang dipimpin IPDA Achmad Alfian Nurrochim telah mengamankan pelaku bersama dengan beberapa barang bukti.

“Pelaku dan beberapa Barang Bukti sudah kami amankan yakni, 1 unit mesin Traktor Merk Yanmar TF 6,5, uang sejumlah Rp. 3 juta sisa hasil penjualan mesin Traktor, 1 buah kunci pipa dan 1 unit sepeda motor milik pelaku juga turut diamankan,” kata AKP Dharma.

AKP Dharma menambahkan, kronologis penangkapan berawal dari laporan polisi Nomor: LP/45/XII/2018/RES Bone/Sek Cina Tanggal 26 Desember 2018, dari hasil penyelidikan Tim Resmob Polres Bone mendapatkan titik terang bahwa, terduga pelaku sedang dalam perjalanan dari Kabupaten Bulukumba ke rumahnya Desa Kajaolallidong Kabupaten Bone, sehingga pada saat pelaku singgah di depan Pasar Mare Tim langsung melakukan penangkapan.

Lanjutnya, setelah mengamankan terduga pelaku Tim Resmob Polres Bone kemudian meminta pelaku untuk menunjukkan lokasi penjualan mesin curiannya yang tak lain berada di depan rumah (tetangga) terduga pelaku sendiri yang diketahui masih berstatus sebagai kerabat pelaku.

Untuk diketahui, Mesin Traktor Merk Yanmar TF 6,5 milik Mardiana Binti Wahide yang disimpan dibawah rumahnya raib, hal tersebut baru diketahui setelah korban akan mengunakan traktor miliknya namun yang tersisa hanya rangka traktor saja.

Yusuf al-Fatih – BONE