Teriak Tsunami Pencuri Ini Lolos Dari Amuk Massa

by -1,064 views

HALMAHERA UTARA, SULAWESIPOS.COM – Untuk menjalankan aksi pencurian, banyak modus yang dijalankan pelaku. Kali ini, komplotan pencuri yang ada di Pasar Rawajaya, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, untuk melancarkan aksinya pelaku menyebarkan isu Tsunami kepada warga.

Kejadiannya berawal saat komplotan pencuri akan melakukan aksinya namun ketahuan korbannya, saat hendak tertangkap pelaku melarikan diri. Sontak pemilik toko berteriak ada pencurian. Demi menyelamatkan nyawanya, pelaku melarikan diri dari amukan massa. Ironisnya, pelaku pencurian berteriak bahwa ada Tsunami, untuk mengalihkan perhatian massa.

“Saya bersama rekan mengejar salah satu pencuri. Namun, pencuri itu lantas berteriak ‘air dan Tsunami’, mendengar teriakan itu warga akhirnya berlari menyelamatkan diri, bukan mengejar lagi pencuri itu,” beber Ilham, salah satu warga yang mengejar komplotan pencuri,” Senin (31/12/2018).

Selain itu, beberapa pengunjung pasar dan pemilik toko pun akhirnya lari dan meninggalkan barang-barangnya. “Ini adalah satu trik agar mereka mampu meloloskan diri. Serta ketika masyarakat lari maka komplotan mereka akan leluasa menggasak barang dagangan,” tutupnya.

ALI VAN MENDES/MALUKU