Polisi Lumpuhkan Pencuri Mesin Traktor Dengan Timah Panas

by -616 views

BONE, SULAWESIPOS.COM – Polisi berhasil membekuk seorang terduga pelaku pencurian Mesin Traktor milik warga. Pelaku dilumpuhkan dengan timah panas setelah mencoba memberontak dan mencoba kabur dari petugas.

“Telah dilakukan penangkapan terhadap Ibrahim (23), pada saat diminta petugas menunjukkan tempat penjualan hasil curiannya, pelaku berusaha melarikan diri. Kemudian anggota memberi tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Setelah itu petugas mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki kanan pelaku,” ujar AKP Dharma dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Minggu (30/12/2018) malam.

Ibrahim Alias Rahim Bin Nusu berhasil ditangkap Tim Resmob Polres Bone di Depan Pasar Mare pada Minggu (30/12/210) sekitar pukul 21.30 WITA, saat terduga pelaku dalam perjalanan dari Kabupaten Bulukumba menuju ke rumahnya, Desa Kajaolallidong, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone. Keberadaan Ibrahim sendiri diketahui dari hasil penyelidikan dan informasi yang diperoleh polisi.

AKP Dharma Negara Kasat Reskrim Polres Bone juga menambahkan, dari hasil interogasi awal terhadap terduga pelaku mengakui bahwa, dalam melakukan aksinya pelaku bertindak sendiri, setalah mengambil mesin traktor korban pelaku kemudian langsung membawa hasil curian kerumahnya.

“Setelah melakukan aksinya, pelaku membawa mesin tersebut kerumahnya di Desa Kajaolallidong, keesokan harinya pelaku menawarkan mesin hasil curiannya kepada tetangganya sendiri untuk dijual seharga Rp. 7,7 juta, kemudian ditawar dan dibeli dengan harga Rp. 6.5 juta,” tutupnya.

Yusuf al-Fatih/Bone