Menjelang 100 Hari Tafaddal Jilid 2, Mari Kita Tengok Janji-janji mereka

by -1,699 views

BONE, SULAWESIPOS.COM – Lima hari menjelang 100 hari kerja pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Dr. H. Andi Fashar M. Padjalangi, M.Si dan Drs. Ambo Dalle, MM. Masih kita ingat janji-janji mereka pada pilkada 2018 ini.

Fashar – Ambo Dalle dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah di Baruga AP Pettarani, Kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, pada Rabu (26/9/2018).

Dalam pemaparan visi misi Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi di rapat Paripurna DPRD Bone membeberkan program andalannya yang diantaranya, program peningkatan pemerataan dan kualitas derajat kesehatan masyarakat melalui penyediaan sarana dan prasarana kesehatan, Program peningkatan kualitas dan pemerataan tenaga medis dan paramedis Penerapan inovasi dibidang kesehatan berbasis kearifan lokal, Program peningkatan dan pemerataan sarana dan prasarana pendidikan serta peningkatan kualitas dan pemerataan tenaga pendidik. Penerapan inovasi dibidang pendidikan berbasis kearifan lokal, Program pembinaan dan pemberdayaan perempuan dan anak serta masyarakat penyandang disabilitas,
Program pengentasan kemiskinan.

Melihat kondisi Pemerintahan Tafaddal Jilid 2 ini, sebagian masyarakat bone pesimis dan menanggapi biasa-biasa saja. Salah seorang warga yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan, 100 hari kerja Bupati Gagal Total.

“Banyak jalan rusak, pupuk semakin susah, siapa yang bertanggung-jawab kan Bupati,” ketusnya. Senin, (31/12/2018).

Pada pilkada 2018 lalu, dalam beberapa kesempatan pasangan Tafaddal Jilid 2 ini mengkampanyekan akan menuntaskan program kerja periode sebelumnya yakni Bone Sehat, Cerdas dan Sejahtera, namun akan lebih diperluas agar terwujud daya saing dan kemandirian masyarakat.

Selain itu, misi menuntaskan program pupuk mudah, murah dan merata menjadi program prioritas Tafaddal Jilid 2, menciptakan 5000 lapangan pekerjaan akan tetap menjadi perhatian Pemerintah Kab. Bone.

Seperti diketahui Pasangan Tafaddal Jilid 2 melenggang mulus di Periode keduanya setelah menang dari Kotak Kosong dengan mengantongi dukungan 232.955 suara masyarakat Bone.

Yusuf al-Fatih/Bone