Haris Pertama Ketum KNPI Terpilih Menyerahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Tsunami Selat Sunda

by -653 views

PANDEGLANG, SULAWESIPOS.COM – Ketua Umum terpilih DPP KNPI periode 2018-2021 Haris Pertama menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban Tsunami Selat Sunda khususnya wilayah Cinangka Banten dan wilayah Pandeglang juga pesisir Anyer, Selasa, Minggu (25/12/2018).

Haris Pertama beserta sejumlah kader DPP KNPI, didampingi Ketua DPD KNPI, Kabupaten Serang Eeng Kosasih, Ketua DPD Pandeglang Iin Muhlisin dan Ketua DPD KNPI Cilegon Kiki Khairul Ikhwan langsung menyisir sejumlah kantong pengungsi untuk memberikan bantuan secara langsung kepada korban tsunami yang selamat dan di tampung disejumlah tempat pengungsian

Selain membuka Posko Bantuan, KNPI juga langsung menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Sejumlah bantuan yang disalurkan meliputi makanan, obat obatan, susu, tenda dan selimut diharapkan dapat meringankan beban para korban.

“Bantuan kemanusian yang diberikan merupakan tahap awal yang dikumpulkan dari sejumlah kader dan donatur. DPP KNPI juga langsung mendata kebutuhan para pengungsi, sehingga bantuan tahap berikutnya dapat lebih dirasakan manfaatnya,” kata Haris Pertama dalam keterangan tertulisnya yang diterima sulawesipos.com

KNPI merasakan duka yang mendalam atas bencana tsunami yang merenggut ratusan korban jiwa di daerah Banten dan Lampung selatan ini.

“DPP KNPI akan menyiapkan sejumlah kadernya baik dari DPP Pusat maupun DPD di kawasan terdampak untuk bersama sama dengan pemerintah dan relawan lainnya membantu proses evakuasi korban maupun membantu para pengungsi selama masa tanggap darurat,” sambung Haris.

Sebagai Ketua Umum, Haris mengapresiasi kepedulian kader KNPI dari DPP dan sejumlah DPD yang dengan cepat memberikan bantuan.

Ketua Umum akan memastikan para kadernya akan bergerak cepat menghimpun bantuan serta menyalurkan bantuan tahap berikutnya untuk para korban bencana tsunami di Pandeglang dan Lampung.

Apa yang KNPI lakukan diharapkan mampu meringankan beban yang dirasakan para korban. KNPI pun akan terus menyalurkan sejumlah bantuan dalam jumlah yang lebih besar.

Maka dari itu, pada kesempatan ini DPP KNPI menyatakan akan bergerak melakukan penggalangan dana untuk saudara saudari yang menjadi korban Tsunami.

“Semoga Pemuda Indonesia di Rahmati Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar dapat bermanfaat bagi sekitarnya dan Bangsanya,” pungkasnya.

AMIR WT/PANDEGLANG