Galang Pemilih Milenial KPU Makassar Akustikan

by -1,000 views

MAKASSAR, SULAWESIPOS.COM – Pemilih milenial menjadi sasaran KPU Kota Makassar untuk mensosialisasikan pemilu 17 Arpil 2019 mendatang. Untuk itu, KPU Makassar menggelar Festival Akustik mengajak kaum milenial meningkatkan partisipasi pemilih sekaligus ciptakan pemilu damai, di Pasar Segar, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu Malam (29/12/2018).

Farid Wadji, Ketua KPU Kota Makassar dalam sambutannya mengatakan upaya meningkatkan partisipasi pemilih menjadi dasar terselenggaranya kegiatan ini.

Secara nasional pemilih milenial menjadi salah satu sasaran yang tahu tentang pemilu, dimana tahun ini menjadi catatan sejarah untuk pertama kali digelar pemilu legislatif dan presiden secara serentak.

KPU Kota Makassar juga menargetkan sama dengan target partisipasi secara nasional yakni 77,5 persen olehnya KPU Makassar terus melakukan inovasi agar program sosialisasi dapat menarik dan menyenangkan.

Festival akustik sosialisasi pemilih milenial ini diisi langsung Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat mengatakan, persentase pemilih milenial secara nasional tidak kurang dari 40 persen, karena jumlah yang besar tentu pemilih milenial menjadi sasaran khusus penyelenggara pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Harapannya tingkat partisipasi masyarakat tinggi. Sudah bukan waktunya untuk tidak memilih (golput),” harapnya.

Acara yang dihadiri 5 komisioner KPU Makassar ini juga menekankan perubahan cara berfikir soal pemilih yang apatis di Era modern.

“Pemilih milenial Jaman now harus melek politik dan ikut ambil bagian di Pesta demokrasi 2019 mendatang,” tuturnya.

Rahmat Kurniawan/Mks