Ini Cara Pekerja Seni di Bone Galang Dana Untuk Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

by -1,166 views

WATAMPONE, SULAWESIPOS.COM – Bencana Alam yang melanda Wilayah Selat Sunda tempatnya, pesisir Banten dan Lampung, pada Sabtu (22/12/2018) lalu mengakibatkan sejumlah korban jiwa, mendapat simpati dari sejumlah pekerja seni di Kabupaten Bone untuk melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh pekerja seni Bone ini dilakukan dengan cara live musik akustik di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati Bone, Petta Ponggawae Kecamatan Tanete Riattang, Sabtu Malam, 29 Desember 2018.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk sodara kita di Banten dan Lampung yang dilanda bencana alam beberapa waktu lalu. Olehnya itu kami dari komunitas pekerja seni Bone melakukan penggalangan dana untuk membebankan korban bencana alam di Selat Sunda”kata Andi Irwan pekerjaan seni.

Lanjut, Andi Irwan mengatakan, Bencana Alam yang melanda Wilayah Selat Sunda tempatnya, pesisir Banten dan Lampung
menyisakan duka mendalam khusus dari pekerjaan seni Bone

Akibat dari bencana alam tersebut, kata Irwan, banyak warga yang harus kehilangan anggota keluarga serta tempat tinggal akibat bencana alam tersebut.

“Dengan dana yang terkumpul nanti itu yang akan kami kasi korban Bencana alam di Banten dan Lampung” paparnya.

Menurutnya kegiatan positif yang dilakukannya itu, mendapat respon dari masyarakat.”Kegiatan kami disambut baik masyarakay. Dan ini kegiatan aka selalu kita tanamkan teman teman yang bergelut di dunia kesenian agar memiliki rasa kepeduliaan yang tinggi antar sesama,” pungkasnya.

ADI IBRAHIM/WATAMPONE