Zainal: KPU Bone Jangan Pilih Kasih

by -1,578 views
lambang - komisi pemilihan umum

BONE, SULAWESIPOS.COM – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bone yang juga wartawan senior Zainal mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone agar jangan pilih kasih terhadap media tertentu.

Zainal mengatakan, KPU Bone terkesan memilih-milih media dan lembaga kewartawanan dalam setiap kegiatannya, termasuk kegiatan di Hotel Helios kemarin, hal ini diungkapkan Enal sapaan akrabnya dalam keterangannya tertulisnya di sulawesipos.com, Jumat (28/12/2108).

“Hampir setiap kegiatan hanya media tertentu yang diundang. Ini pilih kasih seharusnya KPU merangkul semua pihak untuk setiap kegiatannya,” kata Zainal.

Zainal menambahkan, untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas tentu semua elemen harus terlibat didalamnya. KPU harusnya paham itu, kalau hanya didominasi media tertentu saja bagaiman pemilu mendatang dapat tersosialisasikan dengan baik.

“Ada banyak media dan lembaga kewartawanan di Bone, selain WIB dan AJK ada PWI, Join. Ini kesannya pilih kasih,” kata Zainal.

Untuk diketahui, KPU Bone dalam waktu dekat ini akan melaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi ke masyarakat salah satu pihak yang bermitra dengan KPU adalah insan pers dan jurnalis di Kabupaten Bone.

Yusuf al-Fatih