Pemanah Bugis se-Sulsel Akan Berkumpul di Bone, Apa Saja Agendanya?

by -983 views

BONE, SULAWESIPOS.COM – Perkumpulan Pemanah Bugis Provinsi Sulawesi Selatan akan berkumpul di Bone Bumi Arung Palakka, Sabtu 29 Desember 2018.

Abdul Waris Hasrat Ketua Lapatau Archery Club Bone menyebutkan sudah 7 Kabupaten Kota mengkonfirmasi hadir dalam kegiatan tersebut.

“Peserta diperkirakan sebanyak 40 sampai 50 orang yang berasal dari 7 Kabupaten/kota se-Sulsel,” kaya Waris dalam keterangannya saat dikonfirmasi sulawesipos.com, Jumat (28/12/2018).

Waris menambahkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digilir setiap daerah. Perkumpulan pemanah Bugis ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus menyalurkan hobinya dalam dunia panahan.

“Setiap daerah mendapatkan jatah sebagai tuan rumah. Alhamdulillah kali ini Bone ditunjuk sebagai tuan rumah semoga berjalan lancar tanpa ada kendala,” harapnya.

Selain itu, akan ada beberapa agenda lain yakni. Lomba latih tanding antar peserta yang berhadiah menarik dari tuan rumah, bagi yang paling banyak mengumpulkan poin akan menjadi juara pertama dan seterusnya.

“Insya Allah, rencananya kami juga akan Soft Launching Lapatau Archery Club Bone, mohon doanya agar semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Berikut Tata Tertib dan Agenda Acara Soft Launching dan Latihan Bersama Perkumpulan Pemanah Bugis se-Sulsel.

– Latihan bersama bertujuan untuk ukhuwah, silaturahim, dan menggelorakan olahraga panahan.

– Jenis busur yg digunakan adalah tradisional bow, (penggunaan barebow atau panah standar tanpa aksesoris ditoleransi bagi pemanah pemula)

– Arrow Natural dan menggunakan teknik thumbdraw

– memakai pakaian yang nyaman, pakai sepatu dan perlengkapan keamanan yg diperlukan

– pemanah Ikhwan dan akhwat dipisahkan, namun skoring tetap dalam satu hitungan

– ada 2 jenis lomba, yakni

1. jarak 20 meter (6 rambahan 6 anak panah) menggunakan face target standar

2. total skoring untuk jarak 15 meter (target 3d on ground) dan 18 meter, variasi shoot.(face target kalong) masing-masing 3 anak panah 3 rambahan)

– top skor 1,2 dan 3 untuk kedua jenis lomba ini mendapatkan hadiah menarik dari panitia dan sponsor.

Tata tertib ini dibuat untuk merapikan kegiatan dan tetap menyesuaikan dengan keadaan pada hari kegiatan.

HAMSIER/WATAMPONE