Sampah Berserakan, BLHD Bone Tuding Masyarakat Suka Buang Sampah Bukan Pada Tempatnya

by -1,332 views

BONE, SULAWESIPOS.COM – Pemerintah Kabupaten Bone melalui Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD), geram dengan ulah masyarakat yang suka membuang sampah sembarangan.

Kepala BLHD Bone Ir. Asmar Arabe, MM mengatakan, kalau pihaknya sudah menyediakan temapt atau bak penampungan sampah, tetapi masih ada masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Intinya, kita sudah menyiapkan bak atau tempat penampungan sampah. Namun masyarakat masih ada yang membuang sampah sembarangan dan bukan pada tempatnya,” kata Asmar sebagaimana dikutip dari rakyatsatu.com, Senin, (24/12/2018)

Terpisah, salah seorang warga Bone Kota yang enggan disebut identitasnya menampik pernyataan Kepala BLHD Bone. Ia mengatakan, tidak serta merta pemerintah hanya melempar kesalahan kepada warga terkait sampah yang berserakan dimana-mana. Pemerintah seharusnya mencari solusi agar persoalan ini segera bisa teratasi.

“Jangan main tuding begitu saja, warga juga bingung mau buang sampah kemana,” katanya.

Ia menambahkan, sampah di Bone Kota sudah berserakan dimana-mana, busuk dan sudah sangat menggangu warga dan pengguna jalan.

“Sudah busuk, menganggu warga sekitar dan pengguna jalan,” pungkasnya.

Sebelumnya santer diberitakan sampah di dalam kota Bone berserakan di jalan-jalan protokol Watampone, sampah dibiarkan begitu saja hingga busuk dan menganggu pengguna jalan. (red)

Yusuf Alfatih