Mahasiswa Program Doctoral Pimpin HMI Cabang Istimewa Malaysia

by -794 views

KUALA LUMPUR, SULAWESIPOS.COM – Mantan Ketua Persatuan Pelajar Islam (PPI) Malaysia, Doni Ropawandi, ditetapkan sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Istimewa Malaysia periode 2018-2019.

Doni terpilih di Konferensi Cabang (Konfercab) Hmi Cabang Istimewa Malaysia yang dilaksanakan di Internasional Islamic University of Malaysia, Minggu (23/12/2018).

Doni Ropawandi yang juga Mahasiswa program Doctoral ini terpilih secara aklamasi setelah beberapa kandidat lainnya memilih mundur pada Pleno terakhir dan menyerahkan dukungan penuh kepada Doni untuk memimpin Hmi Cabang Istimewa Malaysia.

“Kandidat lain lainnya ada yang berasal dari Islamic International University Malaysia (IIUM) dan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) namun sepakat menyerahkan dukungan ke Doni,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Konfercab I HMI Cabang Istimewa Malaysia, Achmad Zacky Makarim sebagaimana dikutip dari antaranews.com

Rencananya, pengurus HMI Cabang Istimewa Malaysia bakal dilantik di KBRI Kuala Lumpur pada Februari mendatang.

Sebelumnya, Ketua Umum PB HMI R. Saddam Al jihad beserta pengurus beberapa waktu lalu telah audiensi dengan Duta Besar RI di Kuala Lumpur Rusdi Kirana.

Editor: Ahmad Muhammad