Jokowi Harap Masyarakat Tidak Terpecah Karena Politik

by -868 views
Joko Widodo. ( Foto: Antara )

Makassar, SULAWESIPOS.COM – Presiden joko Widodo yang juga Calon Presiden Nomor Urut 01 berharap masyarakat untuk tidak terpecah dan bercerai berai hanya karena adanya momentum politik pemilihan umum 2019.

Hal tersebut disampaikan Jokowi pada saat pengarahan didepan ribuan ketua (RT-RW) dan tokoh masyarakat di Makassar, Sabtu (22/12/2018).

“Biasanya dalam setiap momentum politik selalu ada perbedaan pilihan, beda pilihan itu sah-sah saja, bisa berbeda dipemilihan bupati, pemilihan gubernur, sekarang pemilihan presiden, pilihan kita boleh berbeda namun jangan sampai terjadi gesekan diantara kita,” papar Jokowi.

Ia menambahkan, beda pilihan itu hal yang biasa dan itulah demokrasi, yang masalah ketika perbedaan itu membuat kita bergesekan dan bercerai berai.

Jokowi juga menyatakan dengan penduduk yang lebih dari 260 juta jiwa, sangat rawan ketika terjadi gesekan.

Olehnya semangat persatuan harus selalu dijaga karena dengan persatuan kita tidak akan terpecah apalagi bercerai berai, apalagi negara kita adalah negara yang berlandaskan pada Pancasila yang sangat menghargai kebhinekaan.

“Semangat persatuan harus kita jaga karena aset utama bangsa Indonesia adalah persatuan. Indonesia adalah bangsa yang besar dengan penduduk sudah lebih 260 juta jiwa. Mari merawat persatuan,” katanya, sebagaimana dikutip dari ANTARA

Pengarahan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Makassar merupakan rangkaian acara kenegaraan sejak Jumat (21/12/2018).

Editor : Yusuf Muhammad