BMKG Hapus Postingan Bantahan Tsunami Anyer di Twitter

by -1,328 views
sumber : kumparan.com

Anyer, SULAWESIPOS.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tiba-tiba menghapus unggahan atau Twit yang berisi bantahan bahwa gelombang tinggi yang menerjang beberapa kawasan di Anyer, Banten dan Lampung merupakan tsunami.

Saat ini unggahan atau Twit BMKG sudah terhapus diberanda akun resmi BmKG @infoBMKG.

Sebelumnya BMKG merespons adanya gelombang tinggi yang menerjang Pantai Anyer adalah tsunami, BMKG membantah hal tersebut bukanlah tsunami melainkan gelombang tinggi yang muncul akibat fenomena bulan purnama.

“BMKG tidak mencatat adanya gempa yang menyebabkan tsunami malam ini. Yang terjadi di Anyer dan sekitarnya bukan tsunami, melainkan gelombang air laut pasang,” tulis BMKG melalui akun Twitternya, @infoBMKG, pada Sabtu (22/12) pukul 22.40 WIB.

Namun pada Minggu (23/12) Twit sanggahan BMKG sudah terhapus dari timeline, link yang merujuk pada Twit juga kini sudah tidak bisa terbuka.

Sampai berita ini diturunkan belum ada penjelasan lebih lanjut dari BMKG soal penghapusan tersebut. Apakah hal itu berarti gelombang tinggi yang baru saja terjadi di Pantai Anyer, Banten dan Lampung adalah tsunami atau bukan.

BMKG dijadwalkan menggelar jumpa pers tapi belum juga dimulai.

sumber : kumparan.com
editor : Yusuf Muhammad