KPK Gadungan Tertangkap Tangan di Cianjur

by -1,125 views

JAKARTA, SULAWESIPOS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menangkap satu orang petugas KPK gadungan di Kabupaten Cianjur, Kamis malam (20/12/2018).

Hal tersebut bermula dari laporan warga tentang adanya aktivitas orang yang mengaku sebagai tim OTT KPK di Cianjur

“Setelah mendapat informasi maka kami langsung menugaskan tim KPK untuk memeriksa di lokasi, kemarin malam, Kamis menjelang tengah malam, dan sudah diamankan satu orang di daerah Cianjur,” ujar Febri Diansyah juru bicara KPK di Jakarta, sebagaimana dikutip dari antaranews.com

KPK gadungan yang ditangkap berinisial M, kata dia, mengaku sebagai salah satu tim OTT KPK terhadap Bupati Cianjur (Irvan Muchtar), dan kawan – kawan sebelumnya

“pelaku diduga menghubungi beberapa pejabat di Cianjur lalu mengatakan punya banyak teman yang bisa membantu mengurus perkara, serta meminta sejumlah uang,” ujar Febri.

Saat tertangkap pelaku diamankan bersama dengan barang bukti berupa KTP-EL (usia 27 tahun), lencana bertuliskan “Konsultan Mabes Polri” dan kartu ATM BCA yang diduga digunakan untuk menerima dana sebesar Rp.30 juta dari pihak Wakil Bupati Cianjur.

“Diduga sebelumnya upaya pemerasan itu telah dilakukan terhadap Wakil Bupati dan sejumlah pejabat di Cianjur,” kata sang juru bicara KPK tersebut.

Sumber : antaranews.com

Editor : Jusuf Muhammad