Hadir di Kongres KNPI, Anggota Watimpres Sebut Nama Mantan Ketum PB HMI

by -1,628 views
sumber : tribunews.com

Bogor (SULAWESIPOS) – Kongres KNPI ke-27 menghadirkan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Mayjen (Purn) Sidarto Danusubroto.

Di depan perwakilan OKP se-Indonesia, Sidarto memaparkan pentingnya teladan dalam kepemimpinan.

“Pemimpin ideal itu harus menjadi contoh. Mesti jadi teladan buat yang lainnya, katanya saat memberikan arahan di Forest Hotel, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/12/2018).

Dia menambahkan bangsa Indonesia membutuhkan figur pemimpin muda yang mampu menjadi role model. Menjadi teladan dalam segala aspek kehidupan.

“Leadership by example. Caranya seperti apa, yah dengan disiplin. Karena kedisiplinan tentu mampu melahirkan capaian besar,” beber Sidarto sebagaimana dikutip dari tribunnews.com

Dalam kesempatan itu juga Sidarto, bicara tentang regenerasi kepemimpinan nasional khususnya di tubuh KNPI. Dia pun berharap kongres KNPI ke-27 ini mampu melahirkan pemimpin teladan untuk seluruh elemen kepemudaan di Indonesia.

Saat berpidato Sidarto sempat menyinggung nama-nama calon ketua umum KNPI, Sidarta sempat menyebut salah satu nama caketum.

“Di tempat ini (kongres KNPI) saya lihat ada Noer Fajrieansyah, saya sangat berharap KNPI dapat menjadi rumah serta wadah berhimpun potensi pemuda Indonesia,” tutupnya

Sebagaimana diketahui Fajrie memang punya hubungan baik dengan Sidarto. Dalam pernikahanya Sidarto menjadi saksi mantan Ketua Umum PB HMI 2010-2012.

Sebagai informasi dalam kongres KNPI ke-27 ini ada tiga kandidat yang bertarung memperebutkan kursi Ketua Umum, selain Noer Fajrieansyah sendiri, ada M. Harris Pertama serta Jackson Kumaat.

Editor : Yusuf Muhammad