14 Tahun Jenazah Ketua HMI Fakultas Adab IAIN Ar-Raniry Baru Ditemukan

by -1,074 views

Aceh (SULAWESIPOS) – Peristiwa Tsunami Aceh tahun 2004 silam masih menyisakan pilu bagi sebagian besar masyarakat di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Kabar terbaru telah ditemukan 46 kerangka jenazah korban tsunami Aceh di Kompleks Perumahan Dusun Lemseunong, Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Satu dari 46 jenazah pun telah berhasil diidentifikasi, jenazah korban tsunami Aceh ini bernama Faizal Ridla, korban merupakan mahasiswa yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Adab IAIN Ar-Raniry, Kamis (20/12/2108).

Jenazah Faizal kemudian dibawa pulang ke kampung halamannya di Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, dan sudah dikembumikan, Kamis (20/12/2018).

Proses pemakaman yang disaksikan langsung oleh para pemuka kampung juga turut hadir ibunda dan adik almarhum yakni, H. Maryam dan M. Fauzi.

“Alhamdulillah, kami dari pihak keluarga sangat bersyukur almarhum Abang kami ditemukan, karena selama ini ibunda terus berdoa agar kedua abang korban tsunami 14 tahun lalu bisa kami temukan kembali,” kata M. Fauzi sebagaimana di kutip dari tibunnews.com

Fauzi menambahkan, almarhum abangnya Faizal Ridla, merupakan anak pertama dari 4 bersaudara.

Almarhum juga pernah menjabat Ketum HMI Komisariat Fakultas Adab di UIN Ar-Raniry.

Sumber : tribunnews.com
Editor : Jusuf Muhammad