Lecehkan Profesi Wartawan, Oknum Staf RS Pancaitana DiPolisikan .

by -823 views

Lontarapos.Com Watampone –  Seorang Wartawan media online mengadukan pemilik salah satu akun  Facebook ke polisi lantaran merasa dilecehkan profesinya sebagai wartawan. 

Salah satu akun Facebook, diduga milik Andi Hasno Abbas seorang Staf RS Pancaitana telah memberikan komentar negatif terhadap salah satu akun Ek La Fea  sesaat membaca link berita yang menyorot pelayanan administrasi keluhan salah satu warga di RS Datu Pancaitana, Kabupaten Bone.

Berikut komentarnya”Ek La Fea ke rs saja sampaikan keluhannya. Jangan teriak dan memancing persiteruan di sosial. Unung ujungnya kamu angkat di berita. Kasiannya dirimu. Mau cari pembeli bensin seperti ini,” tulis Andi Hasno Abbas, Kamis 19 Juli 2018

Andi Hasno Abbas yang dikonfirmasi mengatakan tidak terima kalau institusinya disorot terkait pelayanan tanpa adanya konfirmasi ke pihak Rumah Sakit sebelumnya.

Merasa dilecehkan Profesinya, Eka bersama sejumlah wartawan independen Bone lainnya,melaporkan Andi Hasno Abbas kepihak kepolisian, Kamis 19/7/2018.

Ketua Wartawan Independen Bone, Azran turut menyayangkan komentar dari akun facebook Andi Hasno Abbas, Dia menyatakan apa yang ditulis oleh Hasno merupakan sebuah pelecehan profesi wartawan.

” Apakah sebuah berita kritikan karya jurnalistik terkait keluhan warga terhadap pelayanan, bisa dikatakan mencari sensasi untuk mencari pembeli bensin ?

Pemberitaan yang menyoroti Pelayanan atas keluhan warga, seharusnya dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan menerapkan pelayanan.

” Kalau merasa tidak terima dengan pemberitaan yang isinya kritikan, seharusnya menyampaikan ke wartawan tersebut, karena dalam aturan pers ada namanya hak jawab, “tegas Azran yang akrab disapa Achyl.

Untuk diketahui, akun Ek La Fea adalah akun Eka Handayani wartawan aktif media online Berita Sulsel.com, beliau juga adalah Wakil Ketua Wartawan Independen Bone (WIB).(*)