Tampil Sebagai Juara Dunia Lari 100 Meter, Lalu Zohri di Ganjar Rumah Baru

by -839 views

LONTARAPOS.COM, Bone — Prestasi besar kembali ditorehkan Atlet Indonesia, kali ini atlet berusia 18 Tahun asal Nusa Tenggara Barat berhasil menyabet juara dunia lari 100 meter putera dalam turnamen bertajuk ‘IAAF World Championship U-20’ yang diselenggarakan di Kota Tempere, Finlandia, Rabu (11/07/2018) waktu setempat.

Atas prestasi tersebut Atlet Lari yang bernama lengkap Lalu Muhammad Zohri akan dibangunkan rumah di tanah kelahirannya.

Sebagaimana dikutip di kumparan.com, rencana pembangunan untuk Zohri ini telah dikoordinasikan oleh Mantan Menteri Perindustrian RI Kabinet Indonesia Bersatu ke-II, Mohamad Suleman Hidayat kepada sejumlah pihak.

“Keputusannya sudah bulat, Real Estate Indonesia (REI) telah koordinasi juga dengan Pemda di sana, nanti juga dalam satu upacara akan disampaikan, dalam waktu beberapa hari ke depan, mereka sudah koordinasi dengan KONI juga,” kata MS Hidayat sebagaimana dikutip di kumparan.com, Kamis, (12/072018).

Menurut MS Hidayat, prestasi Zohri merupakan sebuah prestasi besar, jangan sampai karena Piala Dunia membuat kita menutup euforia kemenangan atlet kita dikancah dunia.

“Jangan karena piala dunia, euforia kepada atlet sendiri tenggelam begitu saja”,ungkapnya.

Selama ini Indonesia mengalami paceklik prestasi ditingkat dunia, terakhir ada nama Taufiq Hidayat bersama pasangan Tantowi dan Liliana Natsir yang berhasil menorehkan prsetasi ditingkat dunia.

“Dalam situasi paceklik prestasi dunia, tiba-tiba muncul anak NTB menjuarai nomor satu saya terharu sekali. Lihat di Youtube dia mondar-mandir sendirian gak ada coach-nya, untung ada yang ngasih bendera merah putih kecil. Jadi kita terharu sekali,” tutur MS Hidayat.

Editor : Ahmad Yusuf