Meski Serba Kekurangan,Wanita ini Tangguh Memperjuangkan Hidup Keluarganya.

by -627 views

LONTARAPOS.COM, WATAMPONE -Seorang perempuan asal Kabupaten Bone, tanggu dalam cobaan demi memperjuangkan rumah tangganya .

perempuan itu namanya Sahari, sahabatnya sempat menjulukinya perempuan tangguh, karena berbagai cobaan hidup ia hadapi.

Seperti diberitakan, meski banyaknya rintangan ia hadapi bersama suaminya namun ia tetap ceria.

Sahari sangat disenangi oleh komunitas ibu ibu sahabatnya , karena mampu beradaptasi dengan siapa saja.

kehidupan Keluarga ini serba kekurangan namun membuatnya tidak patah semangat bekerja untuk masa depannya .

Sahari bersama suaminya harus memikul cobaan yang tidak mudah, karena keluarga diantara keduanya ada yang tidak suka tapi keluhan itu tidak tampak olehnya.

Hingga suatu hari,Sahari menatap suaminya dengan cucuran air mata, sebab suaminya belum pernah makan sejak pagi hanya untuk mengurus kartu keluarga dan akta kelahiran anaknya sampai malam tiba.

Ia menangis penuh rasa haruh memandangi, mengingat perjuangan suaminya meski selama ini merasa di kucilkan oleh keluarganya namun ia tetap ceria.

Setiap pagi, Sahari, berangkat kerja diantar oleh suaminya dengan memakai kendaraan roda dua untuk mengambil kain baju sekolah di rumah orang yang membutuhkan jasanya .

Awalnya agak sulit, namun saya bertekad harus membuka Kemitraan dengan orang lain.meski upah kerja tidak cukup buat bayar kontrakan tiap bulan.

saya tidak patah semangat dan terus berdoa agar usaha ini tidak sia sia, meski upa sedikit asal berkah buat keluargaku, apalagi suamiku tidak pernah patah semangat membantu ekonomi keluarga . Ucapnya selasa 9/7/2018

Saya yakin bagi Allah tidak ada yang mustahil dan tidak ada yang tidak mungkin untuk mengatasi kendala, permasalahan dan tantangan harus dihadapi karena banyaknya masalah tapi itu akan ada hikmanya.tuturnya

saya yakin, “bagi Allah tak ada yang mustahil . Suatu saat, ” saya akan membuktikannya dengan keberhasilan agar bisa di lihat oleh keluargaku kalau selama ini apa yang kami perjuangkan tidak sia -sia.

Sebagai ibu rumah tangga , saya harus berusaha dalam kondisi apapun. Saya harus bertekad mewujudkan mimpiku bersama suamiku agar tidak di rendahkan lagi.

jatuh bangun soal biasa, ” kami akan membuktikan bahwa, seorang perempuan mandiri tetap tegak berdiri dalam kondisi apapun.

Sekarang ini saya berusaha mengejar mimpi-mimpi itu dan tidak tergantung pada siapapun kecuali Allah pemberi rezeki atas keyakinan .ucapnya(*)