Miris,Warga ini Hanya Mampu Beli Beras Lima Liter Perbulan.

by -479 views

 

LONTARAPOS.COM,WATAMPONE- Seorang warga yang tinggal dijalan sungai musi, kelurahan panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone sangat memperihatinkan.

Ita (27), janda beranak satu, selama ditinggal oleh sang suami serta kedua orang tuanya, ia hanya menggantung belas kasihan dari adiknya salfiar yang bekerja di salah satu hotel ternama di kota watampone.

selain yang di katakan Ita, salfiar adiknya pada minggu malam 13/5/2018, juga mengatakan, gaji yang saya terima cuma lebih satu juta perbulan, itupun di bagi dua buat bayar perbulan hutang Almarhum bapak saya semenjak Hidup jualan ikan.dan ibuku pun sudah lama meninggal. Ucap salfiar.

Lanjut Ita (27) mengatakan, saya tidak bisa berbuat apa-apa demi masa depan anaknya. Sambil menangis Ita bercerita ke Lontarapos.Com, Sabtu 12/5/2018, Saya ingin kerja pak, namun kondisi tidak memungkinkan, karena saya punya penyakit, terkadang kejang-kejang pada saat tidur.

Lanjut Ita mengatakan , Sabtu 14/5/2018, semenjak orang tua meninggal ,saya belum Pernah pegang uang pak, gaji perbulan yang di terima adik saya cuma bisa beli beras lima liter dan itupun tidak mencukupi dalam satu bulan, jadi kalau beras habis saya minta sama Nenek beserta lauknya pak. Ucap Ita

Selain Ita, tenri (62),membenarkan, jika kondisi yang di alami cucunya sangat memperhatinkan, selain bantuan Rehabilitasi Rumah akan turun, bantuan dari Pemerintah , berupa Rastra, PHK dari Dinas Sosial belum ada. Kata Tenri di rumah Ita.

Sementara itu, Kepala kelurahan panyula, Abd Rahman saat di Komfirmasi melalui via telepon, istrinya mengatakan, Nanti saya sampaikan ke pak lurah, kebetulan ada orang di ajak bicara ndi.ucapnya.

Pewarta: Andi Hedar.