Tim Pemenang Kotak Kosong, Kampanyekan Kotak Kosong.

by -569 views

Lontarapos.com.Watampone – Menjelang Pilkada serentak, khususnya satu pasangan calon, termasuk di kabupaten Bone yang di tetapkan oleh (KPU) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone, satu pasangan calon melawan kotak dalam pesta demokrasi lima tahunan nanti.

Sebagian Masyarakat Kabupaten Bone nampaknya sudah memiliki harapan untuk memilih kotak kosong, bahkan baju yang di pakai bertuliskan, Pemenang kotak kosong, diapload di Facebook.

salah satu tim pemenang kotak kosong yang sering apload foto serta komentarnya di pacebook mengatakan, perlu ada pemahaman ke masyarakat jika kurang memahami apa itu Kotak kosong dan itu harus dipublikasikan secara luas.

padahal jika kotak kosong yang menang di pemilihan nantinya, pasti akan bermunculan figur baru di tahun berikutnya, mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Daerah.

Hal itu belum sepenuhnya di pahami sebagian masyarakat Bone , mereka hanya tahu gambar satu pasangan calon. Yang belum tentu ia harapkan kepemimpinannya di daerah. masyarakat memiliki hak untuk memilih yang ia anggap baik.

Lanjut Mukhawas Ketua Gbm kotak kosong sekaligus Jenderal penggerak kotak kosong dibone, satu pasangan calon melawan kotak kosong menjadi bukti kelemahan demokrasi. Jangan sampai masyarakat dilema dengan lemahnya demokrasi .mereka hanya tau gambar satu pasangan calon.

Menanggapi Hal itu, Ketua KPU Kabupaten Bone, Aksi Hamzah melalui Via elektronik (WA) 5/5(16:30) mengatakan, kalau sosialisasi rasanya kami sudah maksimal, Tanyaki masyarakat Dinda, apakah mereka sudah tahu.

Kalau sudah marak kampanye kotak kosong berarti salah satu indikator sebagian masyarakat sudah faham. Bagi kami penyelenggara tidak ada masalah, karena memilih kotak kosong adalah bagian dari hak memilih yang diperbolehkan oleh regulasi, kata Aksi Hamzah.(*)