Kondisi Nenek Dahe Memperhatikan , Ketua PPDI Bone temui kades Manera.

by -447 views

LontaraPos.Com,Watampone -ketua PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) kab.Bone A.Takdir beserta rombongan mengunjungi rumah Dahe, Seorang penyandang disabilitas fisik yang tinggal di dusun Ulunipa Desa Manera Kec. Salomekko kab.Bone.jumat 13/4/2018

Nenek Dahe hanya tinggal sebatangkara di rumahx yang berukuran lebih 2×2 meter, bahkan ia hidup dari belas kasihan tetangga setempat dan darmawan yg sempat datang berkunjung dirumahnya.

Ketua PPDI A.Takdir mengatakan, saya juga menyempatkan diri ke rumah kepala Desa Manera A.Jumadil dan menanyakan, kenapa Ibu Dahe belum memiliki KK,dan KTP.

“saat ditemui,kepala Desa Manera menjawab, kalau pihaknya akan segera menguruskan kelengkapan KK dan KTP Dahe.

Sangat disayangkan, kurangnya perhatian Pemerintah Desa, dibuktikan karena sudah lama Dahe hidup dalam kondisi memprihatinkan, baru kali ini mau di uruskan KK dan KTP, ada apa.

Lanjut Andi Takdir, sebenarnya daerah kab.Bone sudah ada PERDA Disabilitas, yang mana didalamnya memuat hak-hak penyandang disabilitas termasuk berkah mendapatkan KK, KTP, Kesejahtraan sosil, kesehatan gratis, dan tempat abilitasi dan rehabilitasi.

Bone kini sudah seharusnya membangun tempat abilitasi dan rehabilitasi guna menampung disabilitas yang diterlantarkan oleh keluarganya. kata A.Takdir selaku ketua PPDI Bone.