Diduga Anggota Partai, Tim umar -Madeng Soroti KPUD Bone .

by -1,042 views

LONTARAPOS.COM, WATAMPONE – Pasca sidang lanjutan di Kantor Panwaslu Kabupaten Bone dari Bakal Pasangan Calon Bupati Bone,2018-2023,Dr. H,Rizalul Umar dan Dr,H.Andi Mappadeng Dewang di jalur perseorangan, Minggu (25/2/2018).

Tim pemenangan Umar-madeng M.Naim, usai sidang mengatakan bahwa, salah satu PPK yang hadir sebagai saksi dipersidangan Sengketa diduga ia anggota salah satu partai politik.

Lanjut dikatakan Naim, KPUD Bone dalam hal ini diduga telah melakukan perekrutan personil yang melanggar peraturan perundang- undangan, dimana anggota partai tidak boleh jadi penyelenggara pemilu, kecuali selama lima tahun berhenti jadi anggota partai politik sejak diangkat jadi penyelenggara pemilu, kata Naim.

Di pihak yang sama, Kuasa Hukum Abdullah Mahir, SH menilai, jika benar apa yang disampaikan oleh Ketua Tim Umar-Madeng bahwa, Ketua PPK tersebut betul masih menjadi anggota Partai Politik maka, ketua PKK dimaksud telah melanggar delik Pidana memberi keterangan Palsu sebagaimana yang diatur dalam Pasal 262 dan 263 KUHPidana, dengan ancaman 4 Tahun kurungan Penjara.

Menanggapi hal tersebut, ketua KPUD Bone Akzi Hamzah, SH melalui komunikasi elektronik ke Lontarapos.com, Senin 26/2/2018, baru mengundang yang bersangkutan untuk klarifikasi.

“Kami baru memanggil YBS untuk melakukan klarifikasi terkait dugaan keanggotaan parpol,” kata Aksi

Andi Hedar