Ini Sosok Kandidat Sekjend PB HMI 2018-2020 di Mata Kerabatnya

by -925 views

LONTARAPOS.COM, Makassar — Kongres ke-30 Ambon telah usai, forum tertinggi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini telah menetapkan Saddam Al Jihad sebagai Formateur/Ketua Umum terpilih Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) periode 2018-2020.

Sesuai dengan AD-ART HMI, Ketua Umum/Formateur terpilih selambat – lambatnya tiga puluh (30) hari pasca ditetapkan di kongres diamanahkan untuk segera menyusun komposisi kepengurusannya untuk segera dilantik dan melakukan serah terima jabatan.

Dalam proses penyusunan komposisi struktur PB HMI mendatang, satu nama yang di gadang – gadang menempati kursi nomor dua PB HMI yakni Ilham Akbar Mustafa.

Ilham Akbar Mustafa disebut – sebut akan menjadi Sekretaris Jendral PB HMI setelah dalam proses pemungutan suara dikongres berhasil tampil sebagai peraih suara terbanyak kedua dibawah Saddam Al Jihad.

Dari informasi tersebut LONTARAPOS.COM pun langsung bergerak cepat menelusuri sosok Ilham Akbar Mustafa dengan menghubungi langsung keluarga dekatnya.

Salah seorang kerabat dekat Ilham Akbar Mustafa, Ridwan yang berhasil dikonfirmasi LONTARAPOS.COM menuturkan bahwa Ilham termasuk salah satu figur pemuda yang mereka banggakan didaerahnya.

Demi melanjutkan studinya Ilham rela hijrah ke Makassar walaupun dalam kondisi yang serba kekurangan.

“Pendidikan merupakan sebuah kewajiban, itu yang selalu saya dengar dari Ilham,” Kata Ridwan, Senin (26/02/2018).

Tak hanya soal pendidikan, sosok ilham juga dikenal sebagi pemuda yang mandiri dan pekerja oleh orang di sekitarnya.

“Dia bekerja untuk membiayai sekolahnya, dia pernah bekerja sebagai kontributor media online, fasilitator, Pendamping dan pemberdayaan masyarakat pesisir, dia pemuda yang tangguh dan pekerja keras,” sambungnya.

Itulah sekilas gambaran seorang Ilham Akbar Mustafa yang sebentar lagi akan mencicipi manisnya perjuangannya di kongres Ambon Manise, sekiranya tidak ada halang merintang beberapa hari kedepan dia akan memegang jabatan strategis dalam struktur HMI yakni sebagai Sekretaris Jendral PB HMI periode 2018-2020.

Yusuf Ahmad AM Fatwa