Finish Sebagai Peraih Suara Terbanyak Kedua di Kongres Ambon, Ilham Akbar Mustafa Kandidat Kuat Sekjend PB HMI

by -1,602 views

LONTARAPOS.COM, Makassar — Perhelatan Kongres XXX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) telah menetapkan R. Saddam Al Jihad sebagai Formateur Ketua Umum terpilih Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) Periode 2018-2020, Minggu (25/02/2018).

Saddam Al Jihad menorehkan sejarah baru di kongres HMI Ambon dengan terpilih secara aklamasi setelah dua kandidat Ilham Akbar Mustafa dan Asep Salahuddin menyatakan mundur di putaran kedua.

Sebagai kandidat yang meraih suara terbanyak kedua kini Ilham Akbar Mustafa berpeluang menjadi sekjend PB HMI 2018-2020.

Atas prestasi tersebut Ilham Akbar mendapat pujian dan ucapan selamat atas keberhasilannya yang dicapainya.

Salah satunya datang dari Ketua Umum Ika Teknik Unhas, Haedar Abdul Karim yang memberi selamat atas pencapaian yang diraih Ilham Akbar.

“Kami ucapkan selamat kepada Saddam A Jibril sebagi Ketua Umum PB HMI priode 2018- 2020 dan kepada dinda Ilham Akbar Mustafa sebagai Sekretaris Jendral,” kata Haedar, Senin (26/2/2018).

Ilham Akbar Mustafa merupakan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) yang saat ini terdaftar sebagai mahasiswa aktif di Pascasarjana Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia.

“Sebagai senior tentu kami sangat bangga melihat adinda Ilham bisa berkompetisi di level nasional, tentunya itu tidak lepas dari jerih payah Ilham Akbar sendiri, sepanjang kongres kami tentu mengamati sepak terjangnya, Ilham tetap konsisten dijalur intelektualis HMI dengan melaksanakan kegiatan bedah buku dan diskusi,” papar Haedar.

Ia berharap Ilham tetap istiqomah di jalan kejuangan sesuai dengan taglinenya.

“Semoga amanah dan bertanggung jawab dalam mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab sebagai orang nomor dua di HMI itu berat, kita selalu mendoakan yang terbaik untuk adinda kita,” tutupnya.

Ahmad Yusuf