Di anggap Gugur Jadi Calon, Bapaslon Umar-Madeng Kembali Gugat KPU Bone. 

by -833 views

LONTARAPOS.COM,WATAMPONE-Terkait berita di media sosial(Medsos), bapaslon bupati Bone,Umar-Madeng yang di anggap gugur sebagai calon di jalur perseorangan, Rabu 23/2/2018. 

“kali ini di dampingi Kuasa hukumnya, Abdullah Mahir SH, kembali melakukan gugatan di kantor panwaslu Kabupaten Bone atas keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone yang di anggap tidak sesuai aturan KPU RI . 

Umar-Madeng , menilai bahwa, dugaan kegandaan dukungan KTP di KPUD Bone, di sebabkan kurang meneliti nama, alamat dan No Nik KTP  pada saat dilakukan Verifikasi admitrasi. 

Abdullah Mahir. SH menambahkan , sebelum diadakan verifikasi faktual, seharusnya di lakukan perubahan rekapitulasi B2 KWK sesuai hasil verifikasi admitrasi baru di adakan verifikasi faktual di lapangan. 

Lanjut,Andi Mappamadeng Dewang , hasil rekapan yang sudah di Verifikasi admitrasi turun di lapangan, identitasnya tidak lengkap sehingga Tim LO sulit menemukan nama -nama para pendukung Umar Madeng untuk dihadirkan dalam melakukan Verifikasi Faktual di lapangan. 

Jadi ini hari Rabu 21/2/2018 saya resmi melaporkan KPUD Bone di Panwaslu Bone yang di anggap tidak sesuai dengan jumlah data berkas dukungan KTP yang lolos di Verifikasi admitrasi di mana PPS di lapangan dalam melakukan Verifikasi Faktual. Ucap Umar-Madeng. 

Sementara itu,Alwi,komisioner panwaslu Kabupaten Bone mengatakan, sebagai pengawas pemilu kami wajib menerima gugatan itu sepanjang apa yang dipersyaratkan sudah terpenuhi berdasarkan peraturan perundang-undangan.Adapun hasilnya kita lihat fakta-fakta persidangan nantinya.(#)