Tidak Puas keputusan KPU,Massa Umar Madeng Kembali Melakukan Demo.

by -680 views

Ratusan tim relawan Umar-Madeng, bapaslon Bupati Bone, kembali melakukan demo di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, jalan Gatot Subroto,Sulawesi Selatan (Sul-Sel) selasa 19/2/2018

Dalam aksinya,massa menuntut kegiatan PPS yang di anggap tidak sah dalam melakukan Verifikasi Faktual dilapangan,yakni model Rekap daftar nama-nama pendukung Umar Madeng yang tidak sesuai indentitasnya.

Naim,tim Umar Madeng menilai KPUD Bone tidak netral dalam menjalankan tugas,dimana Rekap daftar nama-nama pendukung Umar Madeng yang di serahkan oleh PPS,datanya tidak lengkap sehingga,LO Umar-Madeng bingung mencari warga yang masuk data Verifikasi faktual.

Aksi saling dorong antara massa dengan petugas kepolisian,pada saat massa ingin memasuki halaman kantor KPUD Bone,namun itu hanya sesaat, setelah dua perwakilan dari pihak unjuk rasa di beri ruang untuk menemui Ketua KPUD Bone.

Di KPUD Bone,Bapaslon Bupati Bone, Andi Mappamadeng Dewang juga menyampaikan di hadapan ketua KPUD Bone bahwa,apa yang di lakukan KPUD Bone,tidak sesuai aturan KPU RI,di mana sebagian rekap daftar pendukung umar madeng,sebagian tidak sesuai nama dan alamat yang jelas dan ada yang memakai tulisan tangan.

Lanjut,kami meminta agar pihak KPU Bone untuk tidak mempersulit aspirasi yang kami inginkan,”dan meminta KPUD Bone agar bertanggung jawab dalam hal ini. kata Andi Mappadeng saat di KPUD Bone.

Ketua KPUD Bone,Akzi Hamzah mengatakan bahwa, apa yang kami lakukan sudah sesuai aturan dan dapat dipergunakan.Jika tidak puas maka silahkan melakukan gugatan ke Panwaslu atau pengadilan. Kata Ketua KPUD Bone Akzi Hamzah.(#)