Umar – Madeng Layangkan Somasi ke KPU Bone

by -552 views

LONTARAPOS.COM, Watampone — Bakal Pasangan Calon Bupati Bone dr. Rizalul Umar dan Andi Mappamadeng Dewang (Umar – Madeng),di jalur perseorangan, melalui ketua tim pemenangannya M. Naim melayangkan surat somasi ke KPUD Bone.

Naim mengatakan, proses verifikasi faktual yang sementara berlangsung di lapangan begitu banyak macam intimidasi terhadap tim (LO) kami , dan penyelenggara pemilu yang tidak profesional,” Ujarnya saat ditemui LONTARAPOS.COM, Kamis, (15/02/2018).

Naim  menambahkan, salah satu contoh, rekap daftar nama yang diserahkan PPS ke tim LO untuk menghadirkan pendukung Umar-Madeng pada saat verifikasi faktual, nama dan identitasnya tidak lengkap.

“Sehingga Tim / LO sulit menemukan para pendukung Umar – Madeng, bahkan format rekapan daftar di kolom keterangan tidak terisi data yang sudah pernah dilakukan verifikasi, hal itu terjadi di salah satu kelurahan wilayah kota.

“Rekap daftar nama – nama pendukung kami tidak terinput dengan baik, LO kesulitan mencari keberadaan pendukung, ini jelas ada unsur kesengajaan di tubuh penyelenggara,” paparnya.

Sekedar diketahui hari ini TIM Pemenangan Umar – Madeng resmi melayangkan surat somasi kepada KPU Bone dengan tuntutan agar KPU Kabupaten Bone segera mengambil sikap dan tindakan terhadap segala sesuatu yang telah banyak merugikan pasangan calon tersebut.

Andi Hedar