Dugaan Intimidasi Proses Verfak, Umar – Madeng Surati Mapolres Bone

by -1,755 views

LONTARAPOS.COM, Watampone — Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Bone dr. Rizalul Umar dan Andi Mappamadeng Dewang (Umar – Madeng) yang maju melalui jalur perseorangan (independen) hari ini resmi melayangkan surat ke Mapolres Bone.

Surat dengan nomor : 10/TP-UM/XI/2018 tertanggal 15 Pebruari 2018 meminta Mapolres Bone untuk melakukan proses pengawalan terhadap proses verifikasi faktual yang sementara berlangsung ditingkat PPS se-Kabupaten Bone.

M. Naim saat di konfirmasi LONTARAPOS.COM perihal surat tersebut membenarkan adanya surat dari Umar – Madeng yang ditujukan ke Mapolres Bone.

“Surat tersebut sudah diantar oleh tim kami ke Polres, semoga segera direspon, karena proses verfak yang sementara berlangsung di Desa dan Kelurahan sudah sangat merugikan bapaslon kami,” ucapnya, Kamis, (15/02/2018).

Kami bersurat menyampaikan sekaligus meminta kepada Polres Bone agar dapat mengawal serta memberikan pengamanan terhadap berjalannya proses verifikasi faktual yang sementara berlangsung, sambung Naim.

Pasalnya, menurut Naim pelaksanaan verifikasi faktual yang sementara berjalan sangat merugikan Bapaslonnya, diduga kuat ada unsur intimidasi untuk menghalang – halangi pendukung mereka untuk memberikan dukungannya dari kalangan Aparat Pemerintah Daerah mulai dari Camat bersama stafnya, Lurah dan jajarannya, dan Desa bersama perangkatnya.

“Dugaan kuat ada intimidasi dan unsur menghalang – halangi warga untuk memberikan dukungannya kepada bapaslon kami, kami menduga hal tersebut dilakukan oleh aparat pemerintah, olehnya kami meminta agar Polres bone untuk segera turun tangan menangani persoalan ini, karena kalau dibiarkan berlarut – larut hal tersebut membuat iklim demokrasi di bumi Arung Palakka tercederai,” terangnya.

Andi Hedar