Sengketa Pilkada, Ratusan Massa Umar – Madeng Konsolidasi di Posko Pemenangan

by -898 views

Lontarapos.com, Watampone – Sengketa pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi – Selatan terus berlanjut.

Kali ini sekitar dua ratus orang memadati kediaman pribadi Dr Rizalul Umar dari pagi hingga menjelang siang hari di jalan sungai Limboto, Watampone, Minggu, (04/01/2018).

Kedatangan massa tim pemenangan Umar – Madeng dalam rangka menggelar rapat koordinasi untuk melakukan berbagai persiapan menjelang aksi pengawalan putusan sengketa pilkada yang sementara bergulir di Panwaslu Bone.

M. Naim koordinator pemenangan Umar – Madeng mengatakan sebelum menggelar aksi nantinya terlebih dahulu pihaknya akan menyurati Polres Bone untuk pemberitahuan aksi pendukung Umar – Madeng hari ini.

“Kita akan menyurati pihak terkait sebelum menggelar unjuk rasa hari ini, kita akan bersurat ke Polres dan Panwas Bone sebagai bentuk pemberitahuan akan adanya unjuk rasa hari ini,” tuturnya.

Selain itu Naim menambahkan bahwa, Bakal Calon Wakil Bupati Bone bapak Andi Mappamadeng Dewang menyatakan pihaknya akan terus berjuang untuk masuk sebagai calon Bupati Bone 2018 – 2023.

“Sebagai tim pemenangan saya bersama saudara – saudara berkomitmen untuk terus mengawal perjuangan Umar – Madeng demi tantangan pengabdian terhadap masyarakat Bone, kalau gagal di Panwas Bone maka kami akan melanjutkan perkara ini sampai ditingkatan PTUN,” sambungnya disambut dengan tepuk riuh ratusan pendukung Umar – Madeng.

Berdasarkan hasil rapat konsolidasi yang disetujui pihaknya akan menerjungkan ribuan massa untuk mengawal sidang putusan sengketa hari ini di kantor Panwas Bone.

Sekadar diketahui sengketa pilkada tersebut berawal dari hasil rapat pleno KPU Bone yang menyatakan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Umar – Madeng kekurangan 3.055 dukungan, Hasil pleno KPU ini tidak diterima oleh pasangan Umar – Madeng dengan melaporkan KPU Bone di Panwas Bone.

Andi Hedar