Dugaan Penghilangan Syarat Dukungan, Umar – Madeng Laporkan Ketua KPU Bone

by -1,696 views

Lontarapos.com, Watampone – Sengketa pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Bone diwarnai dengan aksi saling lapor antar bakal pasangan calon (Bapaslon) dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bone.

Sebelumnya bakal pasangan calon (Bapaslon) Dr. Rizalul Umar dilaporkan di Polres Bone, terkait postingan diakun facebook miliknya yang mengatakan bahwa, KPU Bone telah menghilangkan bukti perbaikan syarat dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati Bone di jalur perseorangan.

Kali ini, Kordinator tim Umar – Madeng, M. Naim Resmi melaporkan Aksi Hamzah ketua KPUD Bone di Kantor Panwaslu Kabupaten Bone, Watampone, Rabu (31/1/2018).

“Laporan kami sudah diterima oleh Panwas Bone dengan dugaan penghilangan berkas dukungan Umar – Madeng oleh KPUD Bone,” tutur M. Naim.

Di tempat yang sama, Koordinator Devisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga Alwi membenarkan adanya Pelaporan Resmi dari tim Bapaslon Umar-Madeng tersebut.

“Benar, untuk sementara masih di lakukan klarifikasi dan menghadirkan saksi – saksi, dan ini masih tahap pemeriksaan pelaporan,” Kata Alwi.

Andi Hedar