Ini Alasan FKMD dan Massa Pendukung Umar – Madeng Sambangi KPU dan Panwas Bone

by -1,081 views

Lontarapos.com, Watampone – Gabungan Forum Komunikasi Masyarakat Demokrasi (FKMD) bersama Tim Relawan Pasangan bakal Calon Bupati Bone dan Wakil Bupati Bone, Dr Rizalul Umar – Andi Mappamadeng (Umar-Madeng), yang sebelumnya dinyatakan tidak bisa bertarung pada Pilkada serentak 2018 karena kekurangan dukungan KTP mendatangi kantor KPU dan Panwaslu Bone.

Kedatangan tim Relawan bapaslon Bone Umar-madeng bersama  FKMD di kantor KPUD , mereka menuntut adanya unsur kesengajaan atas hilangnya dukungan KTP saat dilakukan verifikasi administrasi, KTP dukungan Umar – Madeng diduga sengaja dirusak atau dihilangkan di Kantor KPUD Bone jalan Gatot Subroto, Sabtu, (26/1/2018).

“Pertama pada saat penyetoran dukungan KTP bermalam di KPU bone tidak dikawal ketat oleh tim Umar-Madeng, Dikarenakan ada pelarangan dan  ruangan tersebut  itu aman karena adanya CCTV,” kata M. Naim, koordinator FKMD.

“Yang kedua tim Umar Madeng  saat menyetor berkas, surat tanda terima berkas dukungan tidak di terimah olehnya, dan keesokan harinya saat verifikasi berkas masih berjalan tiba – tiba terhenti di tengah malam tanpa alasan jelas,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut ,Ketua KPUD Bone Aksi Hamsah mengatakan, pasangan Umar-Madeng tidak perlu mempertanyakan keterbukaan KPU padahal kami  selalu terbuka bahkan banyak kebijak-bijakan  banyak masalah yang ditoleransi oleh pihaknya.

“Saya sedih apabila di katakan kami tidak terbuka karena polisi jaga 24 (dua puluh empat) jam disini, saya fikir polri sangat profesional dalam kerja – kerja pengamanan, apalagi ini menyangkut proferti yang sudah masuk dalam milik negara, tidak sembarangan orang dapat mengambil ataupu menguranginya,”Kata Aksi.

Andi Hedar