Ini Daftar Juara Lomba Speedboot di Pesta Rakyat Tocina

by -581 views

Lontarapos.com, Bone – Salah satu rangkaian acara pesta Rakyat kepala Desa tocina  Muh ilham, bersama anggota comunity Tocina menggelar lomba speedboat antar warga di bantaran sungai waelanae.

Warga yang antusias mulai memadati bibir sungai waelanae menunggu hasil babak final jumat siang (1/12/2018)

Lomba ini digelar bertujuan memperingati hari kebangkitan Desa Tocina dengan konsep pesta rakyat,  untuk lomba speedboat diikuti sebanyak  58 peserta termasuk dari luar daerah.

Ketua Panitia agustan mengatakan, kegiatan ini di laksanakan guna menghibur masyarakat Desa Tocina dan sekitarnya.

“Lomba Speedboot untuk tahun ini lumayan menarik, untuk juara satu sebuah sepeda motor Revo, sedangkan untuk mereka yang tampil sebagai juara dua,tiga dan empat, masing-masing mendapatkan sebuah mesin speedboat bermacam merek dan PK yg berbeda”, Kata Agustan Ketua Panitia Pelaksana saat ditemui disela-sela kegiatan.

Kegiatan perahu balap (Speedboot) , menurut agustan merupakan inisiatif Pemerintah Desa tocina  yang dibantu serta disupport langsung oleh warganya.

Dia menambahkan selain pesertanya dari Kabupaten bone ada juga peserta dari luar daerah (Kalimantan-Red).

Adapun hasil lomba babak final lomba speedboot Pesta Rakyat Desa Tocina untuk tahun ini, yang tampil sebagai  Juara satu  Star Naja dari Kalimantan, Juara dua Maya Pada Peserta dari kecamatan cenrana, Juara tiga Nagapasa dari Kalimantan dan Juara keempat Museum dari kecamatan cenrana.

Andi Hedar