Riuh Pengguna Medsos Serukan Boikot Traveloka

by -612 views

Lontarapos.com, Jakarta – Warga media sosial diramaikan tagar #UninstallTraveloka – hal tersebut bermula dari kontroversi perayaan 90 Kolese Kanisius.

Pimpinan Traveloka, Derianto Kusuma, dituding nitizen ‘mendukung aksi walkout Ananda Sukarlan’ dan ‘menyalami Ananda’.

Pihak Traveloka melalui, Bursya Oryza, membantah ketidakhadiran pimpinannya, menurutnya Derianto tidak hadir menerima penghargaan pada acara tersebut.

Aksi walkout Pianis Ananda Sukarlan tersebut berlangsung ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidatonya pada peringatan 90 Kolese Kanisius, Sabtu (11/11/2017).

“Suatu kebanggaan bagi kami, bahwa salah satu pendiri kami menerima penghargaan dari Alumni Kanisius. Akan tetapi beliau berhalangan hadir karena sedang dalam perjalanan dinas,” ungkap Busyra kepada BBC Indonesia lewat jawaban tertulis.

Busyra sendiri tidak berkomentar terlalu jauh soal dampak tagar tersebut terhadap bisnis Traveloka.

Namun, tagar yang bersandar pada informasi yang belum jelas ini (hoaks) tetap menjadi perbincangan nitizen dan duduk pada topik utama warganet.

Sepanjang, Selasa siang (14/11/2017) tagar yang intinya mengajak penggunan media sosial Twitter ini terus digaungkan dan sejauh ini sudah lebih dari 3 ribu penggunan Twitter memakai tagar #UninstallTraveloka dalam kicauan mereka.

Sumber : Tribun Timur & BBC Indonesia

Editor : Yusuf Ahmad A. Aziz