Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula; GPP Bone Hadirkan Narasumber Dari Akademi dan Praktisi.

by -2,183 views

Lontarapos.com, Watampone – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Bone dengan bekerjasama dengan lembaga-lembaga penggiat sosial di Bone gencar melaksanakan kegiatan pendidikan politik.

Dalam rangka memaksimalkan peran, serta meningkatkan partisipasi pemilih pemula di Kabupaten Bone, KPU Kabupaten Bone dan GPP Bone melaksanakan sosialisasi dihadapan puluhan pelajar, mahasiswa dan Aktifis pemuda yang ada di Bone.

Ketua GPP Kabupaten Bone, Muh. Ajis Alkatiri Pemilih mengatakan melalui sosialisasi tersebut diharapkan pemuda bone mampu memberikan pemahaman kepada pemuda tentang tanggungjawab moralnya sebagai bagian dari pilar demokrasi, pemilih pemula yang didominasi unsur pemuda merupakan pilar demokrasi yang perannya sangat vital menopang demokrasi di Indonesia.

“Sosialisasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran para pemilih pemula untuk berpartisipasi aktif disetiap momentum demokrasi, menjadi golput atau tidak memilih sudah bukan pilihan bijak karena zaman sudah berubah, sekarang dijaman demokrasi semua harus berpartisipasi dan berkontribusi riil demi masa depan bangsa,” tutur Ajis di Cafe Teras, Watampone, Minggu (12/11/2017).

Sekarang jamannya berubah, lanjut Ajis, penggunaan smartphone di Bone ini dua HP untuk satu pengguna dan rata-rata pengguna itu dari kalangan pemuda, olehnya dengan mudah mereka mendapatkan akses informasi bermanfaat apalagi informasi seputar politik, pemilihan umum dan pesta demokrasi lainnya.

Pada sosialisasi tersebut, Ketua GPP Bone sebagai pembicara juga turut hadir Akademisi Ali Anas yang juga merupakan Mahasiswa Program Docktoral Fisip Unhas, Saenal dari Praktisi Media, masing-masing dengan materi seputar pemilih pemula menjalang pilkada serentak 2018.

Ahmad Yusuf Aziz