Ratusan Calon Anggota PPS Tanete Riattang Timur Mengikuti Tes Wawancara Di KPU Kabupaten Bone

by -999 views

lontarapos.com, Watampone – Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan Bupati dan Wakil Bupati Bone, 27 Juni 2018 mendatang sudah memasuki tahapan penjaringan calon anggota penyelenggara pemilu.

Setelah melalui proses rekruitmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Oktober lalu, selanjutnya KPU Kab. Bone bekerjasama dengan anggota PPK terpilih disetiap Kecamatan melakukan penjaringan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat Desa dan Kelurahan.

Menurut Aksi Hamzah Ketua KPU Kab. Bone pelaksanaan tes wawancara anggota PPS se-Kabupaten Bone sudah berlangsung dari Senin kemarin.

“Untuk hari ini Ada 107 Calon Anggota PPS di Kecamatan Tanete Riattang Timur yg ikut tes wawancara, kata Aksi di Islamic Center Kantor KPU Kab. Bone, Rabu (08/11/2017).

Tes wawancara meliputi pengetahuan calon anggota PPS tentang fungsi dan tugasnya, hal tersebut penting mengingat tugas para anggota PPS tersebut sangat vital sebagai penyelenggara pemilu ditingkat desa dan kelurahan, pungkas Aksi.

Yusuf Ahmad A. Aziz